Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Bertambah 11 Kasus Covid-19, Pasien Dalam Perawatan Naik 51 Orang

  • Oleh Norhasanah
  • 20 November 2020 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kasus positif Covid-19 Kabupaten Sukamara kembali bertambah 11 orang, sehingga pasien dalam perawatan yang tersisa 40 orang naik menjadi 51 orang.

"11 orang ini adalah hasil pemeriksaan swab test dari Laboratorium Mikrobiologi Klinik RSUD Dr. Doris Sylvanus," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Amir Sapiyudin, Jumat, 20 November 2020.

Tambahan 11 kasus ini berasal dari Kelurahan Mendawai, sehingga untuk mencegah penyebaran semakin luas tracking langsung dilakukan.

"Kita langsung lakukan tracking, yang kontak erat dengan yang terkonfirmasi positif langsung saja kita swab untuk memastikannya apakah mereka terinfeksi atau tidak," ujarnya.

Ke 51 pasien yang masih dalam perawatan keseluruhannya berasal dari Kecamatan Sukamara, yakni Kelurahan Mendawai 28 orang, Kelurahan Padang 17 orang dan 6 orang di Desa Natai Sedawak. 

Agar kasus tidak terus bertambah, dirinya mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, sehingga tidak adanya ledakan kasus yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Semoga pandemi ini cepat berlalu sehingga kehidupan kembali normal dan perekonomian masyarakat  kembali meningkat," harapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru