Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Kebersamaan Seluruh Pihak untuk Berantas Narkoba di Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 20 November 2020 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman melalui Kasat Narkoba Ipda Budi Utomo mengatakan perlu kebersamaan seluruh pihak untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

”Untuk memberantas peredaran narkoba, perlu kebersamaan antara seluruh pihak. Tanpa itu kami yakin narkoba akan sulit diberantas,” ujarnya, Jumat 20 November 2020.

Selain itu ujarnya perlu juga peran aktif dari seluruh masyarakat untuk melapor kepada kepolisian, jika mengetahui adanya transaksi narkoba di lingkungan sekitar.

Jika masyarakat aktif, dia yakin Kabupaten Gumas akan bebas narkoba. Namun jika masyarakat tidak peduli, peredaran narkoba akan tumbuh subur meskipun pihak kepolisian terus menerus menangkap para bandar narkoba.

”Nanti kami akan menyiapkan akses bagi masyarakat berupa nomor telepon untuk melapor, jika mengetahui informasi pengedaran narkoba. Semua pihak harus bersama-sama menyatakan perang terhadap narkoba,” timpalnya.

Saat ini salah satu peredaran yang mengkhawatirkan di desa adalah penggunaan lem fox dan obat keras yang biasanya dengan mudah didapatkan.

Untuk masalah itu pihaknya akan menyiapkan inovasi melalui media spanduk yang mengimbau toko obat untuk tidak melayani pembelian dengan jumlah banyak. Spanduk ini akan dipasang di setiap kecamatan.

”Selain melakukan penegakkan hukum, kami juga gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya dari penyalahgunaan narkoba,” cetusnya. (MAGANG/B-6)

Berita Terbaru