Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disnakertrans Pulang Pisau Menutup Program Pelatihan Kewirausahaan Sablon

  • Oleh James Donny
  • 20 November 2020 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pulang Pisau, Farisco JS Ibat secara resmi menutup program pelatihan kewirausahaan sablon setelah dilaksanakan selama 30 hari yang diikuti oleh masyarakat yang berniat untuk membuka usaha secara mandiri.

Kegiatan penutupan kewirausahaan sablon yang digelar di aula Bappedalitbang, Jumat, 20 November 2020 ini dihadiri Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Bencana Pandemi Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Elieser Jaya.

"Hari ini kita akan langsungkan penutupan pelatihan kewirausahaan sablon dan sebelumnya juga kita juga telah menyelesaikan pelatihan usaha tata boga yang ditutup kemarin," katanya.

Dia menjelaskan pelatihan ini terlaksana dengan sumber dana kegiatan dari anggaran Bantuan Tak Terduga atau BTT, untuk dua jenis kejuruan yakni kejuruan Tata Boga dan Kejuruan Sablon.

Dua kegiatan ini merupakan bagian dari Lima Program Kerja Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Kabid P3T, Rini Widigdo juga Panitia pelaksana menjelaskan kegiatan ini diikuti 20 orang.

"Latihan dilaksanakan selama 180 jam atau 30 hari kerja. Palatihan sablon dilaksanakan di LPK Karya Mandiri, Jalan Trans Kalimantan, Desa Mantaren I, Pulang Pisau, sedangkan kejuruan tata boga dilaksanakan di Depot Punjer Roso, Jalan Oberlin Metar RT 03 Pulang Pisau," jalasnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru