Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanaman Hortikultura dan Peternakan untuk Menunjang Program Food Estate

  • Oleh Nopri
  • 20 November 2020 - 23:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya menjelaskan untuk menunjang program food estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas, selain bidang pertanian, tapi juga dibutuhkan tanaman hortikultura dan peternakan.

"Untuk menunjang hal itu maka kami perlu tambahan-tambahan informasi. Dan juga menggali-gali ilmu pengetahuan tentang pengembangan sapi yang disertai dengan teknologi," katanya, Jumat 20 November 2020.

Dia menjelaskan guna menambah pengetahuan tetang peternakan maka harus mau belajar dari wilayah lain seperti beberapa hari yang lalu mengunjungi loka penelitian sapi potong grati di Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur.

"Kita harus mau belajar dari tempat yang sudah maju, mulai dari cara merawat, mengelola, hingga bagai mana cara menghasilkan. Dengan begitu kami yakin ekonomi masyarakat khususnya para petani dan peternak dapat meningkat," jelasnya.

Dia berharap ke depannya Kalteng memiliki balitbang serupa untuk melakukan pengembangan baik dalam bidang pertanian, perkebunan ataupun peternakan.

"Saya berharap melalui kunjungan kerja kami ini, kami akan membuka lapangan kerja baru dan masyarakat Kalteng bisa menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri dengan program kemandirian," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru