Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Pulang Pisau Latih Masyarakat Berwirausaha Hadapi Pandemi

  • Oleh James Donny
  • 21 November 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pulang Pisau, Farisco JS Ibat mengatakan menghadapi pandemi Covid-19, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk membantu perekonomian masyarakat diantaranya memberikan pelatihan berwirausaha kepada masyarakat agar memiliki usaha mandiri.

Disnakertrans Kabupaten Pulang Pisau baru saja melaksanakan pelatihan kewirausahaan bagi usaha sablon dan usaha tata boga.

"Pelatihan ini dalam rangka penguatan dan pemulihan ekonomi akibat terdampak Pandemi Covid-19," katanya, Jumat, 20 November 2020.

Melalui pelatihan itu sebagai upaya pemerintah untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya serta bertujuan agar para peserta dapat melakukan usahanya kembali setelah sempat lesu akibat terdampak Covid-19.

"Dengan adanya pelatihan ini, kita ingin membangkitkan pelaku usaha yang terdampak akibat pandemi Covid-19 dan terutama dalam upaya pelaksanaan pemulihan ekonomi," katanya.

Harapannya melalui pelatihan ini bisa menekan angka pengangguran dan meningkatkan usaha kepada masyarakat.

"Setelah dilakukan pelatihan atau keterampilan maka akan kita evaluasi guna melanjutkan program selanjutnya dan semoga kegiatan ini bisa dilanjutkan pada kesempatan yang akan datang," ujarnya.

Farisco menjelaskan pelatihan ini merupakan bagian dari 5 program Kerja Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Kegiatan ini diikuti 20 orang. Latihan dilaksanakan selama 180 jam atau 30 hari kerja. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru