Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Positif Covid-19 Lamandau Bertambah 13 Orang, 5 Di antaranya Nakes Puskesmas Menthobi Raya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 November 2020 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Setelah beberapa bulan terakhir grafik penyebaran virus Corona Desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lamandau mengalami penurunan dan bahkan sempat kembali ke zona aman, namun penambahan pasien positif Covid-19 kembali.

Berdasarkan update data base Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lamandau, ada penambahan jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan swab test pada Kamis 19 November 2020 sebanyak 13 orang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lamandau, Hendra Lesmana mengatakan telah terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 yang cukup drastis.

Diketahui, 10 orang dari 13 orang yang baru dinyatakan positif Covid-19 di antarannya merupakan warga Kecamatan Menthobi Raya. Tiga orang lainnya beralamat di Kecamatan Bulik.

"Dari 10 warga Menthobi Raya ini 5 orang di antaranya merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Menthobi Raya," kata Hendra Lesmana yang juga Bupati Lamandau itu.

Hendra mengaku prihatin dengan adanya penambahan kasus tersebut, khusus untuk Puskesmas Kecamatan Menthobi Raya sementara tidak membuka pelayanan dan pelayanan kesehatan dialihkan ke tempat lain.

Adanya penambahan kasus positif corona yang cukup banyak itu, pemerintah daerah melalui tim gugus tugas langsung bertindak cepat melakukan upaya pencegahan penyebaran dengan tracking, penyebaran masker gratis hingga penyemprotan disinfektan di sejumlah titik yang dinilai rawan.

"Meski pola kebiasaan baru sudah memberikan kelonggaran, namun masyarakat tetap kita imbau agar selalu menerapkan prokes yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak,"tukasnya.

Dengan adanya penambahan ini, berdasarkan data gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau, jumlah total konfirmasi positif 44 orang, 20 orang dalam perawatan, sembuh 23 orang dan satu orang meninggal. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru