Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadilah Agen Pencegahan Bahaya Narkoba, Pesan dr Rian Tangkudung

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 November 2020 - 21:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksana Tugas atau Plt Kepala Dinas Sosial Kalteng, dr Rian Tangkudung berpesan kepada semua pihak untuk menjadi agen pencegahan bahaya narkoba. Pesan itu disampaikan karena penyalahgunaan peredaran gelap narkoba di Kalteng masih cukup mengkhawatirkan. 

"Kami mengajak untuk bersama-sama perang melawan narkoba, sosialisasikan tentang bahaya narkoba sejak dini kepada seluruh lapisan masyarakat dan jadilah agen pencegahan bahaya narkoba,” kata Rian Tangkudung, Jumat, 20 November 2020. 

Rian menyampaikan hal tersebut pada kegiatan kampanye sosial dan sosialisasi program rehabilitasi sosial penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif berbahaya atau Napza di Taman Budaya, Jalan Menteng 13, Kota Palangka Raya.

Menurutnya, peran serta masyarakat perlu ditumbuhkan sebagai upaya yang masif untuk mengampanyekan bahaya narkoba. Baik itu melalui media visual, media sosial, interaktgif daring maupun lainnya. Penyampaiannya juga perlu dilakukan secara aktif, mandiri dan penuh kreatif agar informasi yang disampaikan mudah terima masyarakat.

Rian menuturkan, kegiatan kampanye tersebut digelar tidak lepas dari peran serta Kementerian Sosial Republik Indonesia, khususnya Direktorat Rehabilitasi Korban Penyalahgunaan Napza.

"Dinas Sosial Kalteng sebagai kepanjangan tangan Kementerian Sosial Republik Indonesia di daerah dituntut untuk mengambil langkah maju dalam kegiatan pencegahan peredaran gelap narkotika," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Penyelanggara, Nonsihai mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 240 peserta dari berbagai instansi. Tujuan kegiatan adalah untuk menyamakan persepsi sebagai media koordinasi, informasi dan evaluasi dalam melaksanakan kegiatan rehabilitasi sosial penyalahgunaan napza di Kalteng. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru