Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Juventus vs Cagliari: Pirlo Akhiri Eksperimen, Andalkan Duet Ronaldo - Morata

  • Oleh Teras.id
  • 21 November 2020 - 13:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Menjelang laga Juventus vs Cagliari, Andrea Pirlo mengindikasikan tak akan lagi melakukan eksperimen. Ia sudah menemukan formasi terbaik untuk timnya dengan mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata di lini depan.

"Saya berharap eksperimennya selesai," kata Andrea Pirlo kepada Juventus TV. "Saya memiliki kesempatan untuk bekerja dengan pemain yang sangat ingin berbicara dan membuat beberapa perubahan teknis dan taktis, jadi saya puas dengan ini."

Pirlo kini menghadapi tantangan untuk membangkitkan timnya. Sebagai juara bertahan, Juventus masih tertinggal empat poin di belakang pemuncak klasemen AC Milan. Karena masalah cedera dan positif Covid-19, Pirlo terpaksa harus mengutak-atik formasi timnya

Tapi, kini semua sudah normal lagi. Cristiano Ronaldo, yang sempat positif Covid-19, sudah bermain kembali.

Pirlo tampaknya akan menduetkan Ronaldo dengan Morata. Sejak tiba di Turin pada awal musim, Morata menggantikan posisi Paulo Dybala di sektor sayap.

Ia dan Ronaldo pun seperti menjadi jimat bagi Juve, yang gagal menang saat tak menduetkannya sejak awal yakni ditahan Roma dan Lazio. Fuel Ronaldo - Morata cukup produktif.

Kini, Ronaldo sudah menyumbang enam gol dan satu assist, sedangkan Morata mencetak dua gol dan dua assist. Zidane menegaskan, ia memilih fleksibel dengan pilihan starternya.

"Bergantung pada pertandingan, mungkin sesuatu akan berubah, tapi pertama-tama mari kita beri kesan energik dan kemudian mungkin kita akan mengubah sesuatu," katanya.

Pirlo memberikan pujian khusus untuk Morata, yang membintangi kemenangan 6-0 Spanyol atas Jerman di ajang UEFA Nations League pada pertengahan pekan. "Dia pemain hebat," katanya.

"Kami membawanya (meminjam dari Atletico) karena alasan ini. Kami tahu kualitasnya; sekarang dia juga menemukan kepercayaan diri dan kontinuitas yang kurang dalam beberapa tahun terakhir. Kami tahu nilainya dan kami senang memilikinya."

Berita Terbaru