Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tottenham vs Manchester City, Guardiola: Mourinho Bikin Spurs Jadi Pesaing Juara

  • Oleh Teras.id
  • 21 November 2020 - 13:31 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Manchester City Pep Guardiola meyakini Tottenham Hotspur menjadi pesaing dalam perebugan gelar juara Liga Inggris musim ini berkat kerja "sangat bagus" dari Jose Mourinho.

Hal itu disampaikan Guardiola menjelang pertemuan kedua tim. Tottenhma vs Manchester City akan berlangsung Ahad dinihari, 22 November 2020, mulai 00.30 WIB dengan disiarkan Net TV.

Tottenham tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan papan atas sejak kekalahan di pertandingan pembuka dari Everton. Mereka kini menempati posisi kedua klasemen, satu poin di belakang pemuncak klasemen Leicester City. Man City ada di posisi ke-10.

Laga nanti menandai tepat satu tahun sejak Jose Mourinho menggantikan Mauricio Pochettino. Guardiola mengaku terkesan dengan pekerjaan saingan lamanya itu di London utara.

"Dia melakukannya dengan sangat baik, seperti biasa di semua klub," kata Guardiola pada konferensi pers pra-pertandingan hari Jumat.

"Angka-angka berbicara sendiri. Mereka kehilangan poin melawan West Ham dan Newcastle di menit terakhir - bayangkan poin jika itu tak terjadi."

"Mereka adalah pesaing (perebutan gelar juara). Kualitas yang mereka miliki selalu ada. Mereka lolos ke Liga Champions selama empat atau lima tahun dan mencapai final."

"Mereka telah menjadi tim yang bagus sejak Pochettino mengambil alih. Itu adalah skuad yang fantastis." City kalah dalam dua pertemuan dengan Spurs di Tottenham Hotspur Stadium di semua kompetisi, termasuk kekalahan 2-0 di pertandingan yang sama musim lalu.

Koleksi 12 poin mereka dari tujuh pertandingan liga adalah yang paling sedikit dikumpulkan oleh tim yang dikelola Guardiola. Tetapi pelatih Catalan itu menegaskan Manchester City membuat kemajuan yang baik.

"Kami menjadi lebih baik," kata dia saat merefleksikan pertemuan terakhir dengan Tottenham sembilan bulan lalu.

Berita Terbaru