Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Kirim 46 Peserta Ikuti Utsawa Dharma Gita VI Tingkat Provinsi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 November 2020 - 11:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kontingen Utsawa Dharma Gita Kabupaten Kapuas turut berpartisipasi dalam kegiatan seleksi UDG VI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Penyelenggara Hindu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Sugianto yang juga sebagai pimpinan rombongan kontingen menyampaikan jumlah peserta Kabupaten Kapuas yang mengikuti UDG tingkat provinsi sebanyak 46 orang.

"Dengan rincian 43 orang yang mengikuti lomba, dan 3 orang pendamping rombongan," katanya, Sabtu 21 November 2020.

Dia menjelaskan yang dinamakan kegiatan UDG ini sejenis dengan kegiatan MTQ dan Pesparawi dengan mekanisme yang sama yaitu seleksi dari tingkat kabupaten terus ke provinsi dan nasional.

“Mohon doa dan dukungan bapak ibu sekalian khususnya umat Hindu Kabupaten Kapuas, semoga kami dapat membawa nama baik Kabupaten Kapuas di provinsi nanti," ucapnya.

Sebelumnya kontingen UDG Kapuas telah dilepas secara resmi oleh Plt Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor sekaligus memberikan semangat kepada kontingen peserta UDG, dam mendoakan kontingen bisa mendapatkan juara dan lanjut ke tingkat nasional.

"Kami terus dukung kegiatan keagamaan, salah satunya UDG ini ke depan akan akan kita latih dan kembangkan kemampuan kompetensi anak-anak remaja Hindu yang akan mengikuti supaya regenerasi peserta UDG akan terus berlanjut," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru