Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Kobar Angkat Bicara Soal Laka Kerja di Galian Tambang Emas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 November 2020 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Bambang Suherman mengaku prihatin atas musibah kecelakaan kerja yang menimpa 10 pekerja tambang asal Jawa Barat, di Sungai Seribu, Kelurahan Pangkut.

"Kami secara pribadi dan lembaga DPRD ikut berbelasungkawa dan berduka, atas musibah yang terjadi di Kecamatam Arut Utara," katanya, Sabtu 21 November 2020.

Bambang menyampaikan ke 10 korban laka kerja di lokasi tambang itu merupakan saudara kita. Sehingga dia mengharapkan Tim SAR dalam melakukan evakuasi dapat berjalan aman dan lancar.

"Tentunya kami berharap semua korban dapat dievakuasi dan dari pihak yang membawa mereka bekerja, istilahnya Bos dari tambang itu dapat bertanggung jawab dan bisa mengimformasikan ke keluarganya dengan baik," tuturnya.

Bambang mengharap pemerintah daerah serta stakeholder agar bisa mengambil langkah bijak, sehingga kejadian yang seperti ini tidak terulang kembali. Ini adalah praktek tambang liar atau ilegal mining, maka keberadaannya harus diterbitkan.

"Tambang itu agar diterbitkan, apakah dilegalkan sehingga menjadi tambang rakyat atau ditutup dan diberikan pekerjaan baru untuk masyarakat. Agar jangan sampai terjadi kembali hal seperti itu, karena Kobar lah yang akan menimpa nama buruknya," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru