Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Deras, Angin Kencang, Pohon Tumbang Hantam Pengguna Jalan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 November 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda hampir seluruh wilayah Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengakibatkan sebuah pohon tumbang di Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Akibatnya, seorang warga menjadi korban. Karena tertimpa pohon tumbang tersebut. Beruntung warga sekitar segera menyelamatkannya dan mengevakuasi korban ke sebuah warung.

"Pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, dan menimpa seorang warga. Beruntung nyawanya dapat terselamatkan," ujar Edo, salah seorang warga Jl Ir H Juanda, Sabtu, 21 November 2020.

Belum diketahui persis kondisi korban yang tertimpa pohon tumbang tersebut, Begitu juga identitasnya. Namun korban masih berbaring di warung persis di samping pohon tumbang.

Pohon yang tumbang tersebut juga mengakibatkan Jl Ir H Juanda tertutup. Tanpa bisa dilintasi kendaraan besar. Warga masih berusaha untuk menepikannya, danan cara memotong-motong ranting pohon tersebut.

Sedangkan pohon tumbang sendiri, diduga terjadi akibat hujan yang sangat deras ditambah angin yang cukup kencang. Sehingga, membuat pohon tersebut tumbang ke jalan.

"Beruntung tumbangnya ke arah jalan, bukan ke rumah warga yang berada di sekitarnya," kata Edo. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru