Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bertambah 11 Orang Lagi Positif Covid-19 di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 November 2020 - 21:01 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur belum juga mereda. Hari ini terjadi pertambahan 11 orang lagi yang terkonfirmasi positif covid-19.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bartim, Simon Biring mengungkapkan, peningkatan kasus positif terjadi pada dua kecamatan yakni Kecamatan Dusun Timur 9 kasus dan Kecamatan Awang 2 kasus.

"Pasien positif yang baru yaitu nyonya R, nyonya EHY, tuan RW, nyonya AD, anak YKTS, anak AJMS, nyonya WS, tuan H, nyonya YAW, tuan TL dan nyonya AW," paparnya melalui pesan WhatsApp, Sabtu, 21 November 2020.

Namun sayangnya, Simon yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur tidak mengungkapkan desa asal 11 orang pasien positif yang baru tersebut. Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas, Jimmi WS Hutagalung, yang dihubungi terpisah juga belum bisa dimintai konfirmasi hingga berita ini diturunkan.

Dari data yang dirilis oleh Humas Gugus Tugas, selain terjadi peningkatan pasien positif baru, pada hari yang sama juga terdapat 2 orang pasien yang dinyatakan sembuh.


Hingga hari ini, Kecamatan Dusun Timur merupakan kecamatan dengan jumlah kasus positif covid-19 tertinggi yakni 179 kasus, disusul Kecamatan Dusun Tengah 74 kasus, raren Batuah 38 kasus, paju epat 21 kasus, benua 5.13 kasus, Pematang karau 12 kasus, paku 9 kasus, Awang 8 kasus, karusen janang satu kasus serta Kecamatan patangkep tutui 1 kasus.

Total akumulasi kasus positif covid-19 Barito Timur hingga hari ini menjadi 357 kasus, rinciannya 282 orang dinyatakan sembuh, 73 orang masih dalam perawatan serta 3 orang meninggal dunia. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru