Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Sabhara Semprot Disinfektan di Sejumlah Tempat

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 November 2020 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aparat Polresta Palangka Raya terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19. Selain aktif dalam memberikan imbauan pentingnya disilin protokol kesehatan, tindakan berupaya penyemprotan disinfektan juga dilakukan. 

Seperti yang terlihat pada Sabtu, 21 November 2020. Personel Satuan Sabhara melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) Armoured Water Cannon (AWC). 

“Dimulai dari kantor KPU Kota Palangka Raya kemudian menuju Jalan Garuda, Rajawali, Hiu Putih, Tjilik Riwut dan Jalan Antang," kata Kasat Sabhara, AKP Gatoot Sisworo.

Gatoot menilai, kawasan tersebut cukup padat dilalui para pengendara. Sehingga, menjadi perhatian dalam upaya pencegahan Covid-19. Dalam kegiatan itu, proses penyemprotan berlangsung selama satu setengah jam. 

Dia menambahkan, cairan disinfektan yang disemprotkan itu diolah sesuai panduan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, yakni berkomposisikan zat-zat yang telah direkomendasikan serta dianjurkan.

“Penyemprotan ini dilakukan untuk meminimalkan potensi penularan Covid-19 di jalanan maupun pusat keramaian masyarakat,"

"Semoga upaya ini dapat berdampak positif untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” tutur Gatoot. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru