Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pramuka Kapuas Ikuti Edukasi Pencegahan Covid-19 dan Stunting

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 November 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Andalan Cabang, Ranting, Pembina dan Anggota Gugus depan di lingkungan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas mengikuti Edukasi Pencegahan Transmisi Covid 19 dan Pencegahan Stunting di Aula Dinas Pendidikan Kapuas, Minggu 22 November 2020.

Kegiatan ini dihadiri Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Darliansjah serta Ketua Kwarcab Kapuas Suwarno Muriyat.

Dalam kesempatan itu H Darliansjah membacakan sambutan tertulis Ketua Kwarda Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Azhari, bahwa kegiatan edukasi pencegahan transmisi Covid 19 dan pencegahan stunting dilaksanakan di seluruh Kalimantan Tengah sesuai dengan program kerja yang telah dilaksanakan.

Ia juga menerangkan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dalam mengikuti protokol kesehatan terlebih ditengah pandemi Covid 19-

"Serta dapat menjadi lebih peduli dan berperan aktif dalam penanganan Covid 19 baik mulai dari diri sendiri maupun lingkungan begitu juga dengan stunting," kata Darliansjah.

Ia juga menjelasakan bahwa stunting merupakan kondisi kekurangan gizi serta terjadi keterlambatan dalam tumbuh kembang. Oleh sebab itu, kegiatan tersebut dilaksanakan agar dapat dijadikan bekal serta disosialisasikan kepada yang lain supaya bagaimana bersama-sama mengurangi angka stunting.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, Kwarda berupaya membantu perlengkapan lapangan yang ada di sejumlah Kwarcab sehingga dalam kegiatan ini diserahkan dua unit tenda pleton dan empat tenda regu.

"Dengan harapan dapat dipergunakan untuk mengikuti kegiatan serta dioptimalisasikan dalam pengunaannya," harapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kapuas Suwarno Muriyat selaku Ketua Kwarcab Kapuas mengatakan, kegiatan diikuti oleh sejumlah peserta dari Gugusdepan, Kwartir Ranting dan Andalan Cabang yang merupakan duta-duta pada perubahan adaptasi kebiasaan baru.

Ia menyebut, Covid 19 dan stunting masih perlu ditangani bersama karena menurutnya tumbuh kembang anak adalah hal yang penting untuk diperhatikan.

Berita Terbaru