Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembukaan Jambore Guru di Kapuas Dilakukan Secara Virtual

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 November 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kegiatan Jambore Guru secara Virtual (JGV) dalam rangka menyemarakkan kegiatan Hari Guru Nasional dan HUT Ke -75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2020 resmi dibuka.

Ketua Panitia Penyelenggara, Bubu menyampaikan bahwa jambore guru secara virtual telah dibuka kemarin, diikuti oleh 12 kecamatan dengan melombakan empat cabang lomba yaitu vokal solo, tari tunggal, guru berdedikasi dan GTK berdedikasi.

Kegiatan juga dirangkai dengan Seminar Nasional yang menghadirkan Guru Besar Universitas Negeri Malang yakni Prof Dr Imam Suyitno, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat serta peneliti dan konsultan pendidikan yang diikuti oleh 750 guru se Kabupaten Kapuas.

"Kegiatan itu tidak lain atas dukungan dari dari Dinas Pendidikan Kapuas, kerja keras pengurus Kabupaten PGRI, Korwil Bidang Pendiidikan, MKKS SMP / SMA, K3S SD, IGTKI se Kabupaten Kapuas, serta para guru," kata Bubu, Minggu 22 November 2020.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Suwarno Muriyat yang membuka kegiatan itu menyampaikan bahwa guru adalah garda terdepan dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

"Kita mempunyai program impian yang mana kita yakini dapat dilakanakan dan implementasikan oleh para  guru- guru secara baik yaitu program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas,” ucap Suwarno.

Ia menyambut baik dan mengapresiasi serta berharap agar kegiatan itu dapat mamacu apa yang sudah dilaksanakan sehingga harus lebih ditingkatkan dan memicu segala yang ada di lingkungan untuk terus berinovasi.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Kadeni mengatakan bahwa PGRI adalah sebagai insan-insan transformer dalam  memajukan pendidikan dan sangatlah strategis.

Melalui berbagai kegiatan, PGRI mencoba memotivasi dan memfasilitasi agar tidak hanya monoton mengajar tapi bisa lebih  luas lagi dalam mengembangkan diri, meningkatkan kualitas agar mutu guru dan pendidikan di Kabupaten Kapuas terus meningkat.

Ia juga menyampaikan komitmen bahwa bahwa PGRI Kapuas mendukung dan siap mensukseskan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas yang telah dicanangkan, dengan harapan mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan sehingga tujuannya pun tercapai. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru