Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Buka Musda ke-VI Majelis Daerah Hindu Kaharingan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 November 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan di Gedung Wanita, Minggu, 22 November 2020. 

"Hari ini saya membuka Musda Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan, dengan harapan bisa terbentuk kepengurusan yang baik dan berperan terhadap kemajuan Kotim," ujar Supian. 

Kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk dari Agama Hindu Keharingan untuk berperan memajukan daerah ini. Karena melalui keagamaan, dapat membangun mental spiritual. Sehingga, diharapkan dapat tumbuh manusia-manusia yang berbudi pekerti luhur serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Musda sendiri merupakan agenda rutin yang terus dilakukan setiap 5 tahun sekali. Kegiatan ini digelar sebagai upaya agar terbentuk kepengurusan hingga penyusunan program kerja 5 tahun kedepan. 

"Saya harap kegiatan ini berjalan lancar, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang terbaik untuk umat Hindu Kaharingan kedepan," harap Supian.

Dirinya juga berharap, melalui kegiatan keagamaan, akan semakin mempererat rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara sesama umat Hindu Kaharingan. Sehingga, menimbulkan sebuah dampak positif dalam menciptakan kerukunan kehidupan umat beragama di Kotim ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru