Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Usaha Tani di Pedesaan Tak Luput dari Perhatian Pasangan Harati

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 November 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam beberapa waktu terakhir, pasangan Halikinnor dan Irawati (HARATI) terus bergerak menyerak aspirasi masyarakat di Kotawaringin Timur. Baik itu di wilayah Selatan, Tengah, hingga Utara.

Dari sejumlah kunjungannya ke pedesaan, banyak aspirasi masyarakat yang meminta agar jalan usaha tani diperhatikan.

"Jalan usaha tani paling banyak diusulkan masyarakat di samping infrastruktur jalan. Bahkan usulan tersebut saya dengar hampir dari seluruh warga desa," ujar Halikinnor, Calon Bupati Kotawaringin Timur dengan nomor urut 01.

Usulan tersebut tidak hanya dilontarkan oleh masyarakat di wilayah Selatan, yang memang daerahnya merupakan lumbung pangan. Namun juga wilayah Tengah dan Utara Kotim.

Pasalnya, hampir setiap desa ada lahan pertanian yang menjadi sebuah tempat untuk peningkatan perekonomian warga di desa-desa.

Alasan masyarakat meminta itu karena masih ada saja lahan pertanian yang tidak didukung dengan infrastruktur jalan. Sehingga, saat ingin bercocok tanam atau membawa hasil panen, warga mengalami kesulitan.

"Itulah menjadi salah satu perhatian kami jika nantinya terpilih dan dipercaya masyarakat sebagai kepala daerah," kata Halikinnor.

Dia memang tidak banyak mengumbar janji kepada masyarakat. Dan hanya mengutamakan program yang memang bisa diwujudkan dengan melihat kemampuan keuangan dan aturan yang berlaku.

"Kalau permintaan masyarakat tersebut sangat sulit diwujudkan maka saya akan langsung menyampaikan. Dan kalau memang keinginan masyarakat itu sangat dibutuhkan, maka saya akan berupaya untuk mewujudkannya," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru