Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Warga Jangan Takut ke TPS

  • Oleh Hendri
  • 22 November 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak warga agar berpartisipasi aktif dalam rangka mensukseskan Pilkada Kalteng 9 Desember 2020. Dia meminta warga tidak takut ke TPS karena protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diterapkan dengan baik.

"Pilkada dalam masa pandemi Covid-19 memang mempunyai tantangan dan perbedaan dari sebelumnya. Tapi itu jangan sampai membuat semangat kita luntur untuk berdemokrasi, berikan hak pilih kita untuk pemimpin Kalteng yang terbaik, jangan takut ke TPS karena KPU pasti menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," kata Fairid, Minggu 22 November 2020.

Fairid mengatakan, KPU sudah menjamin penyelenggaraan pencoblosan pada Pilkada Serentak 2020 dapat berlangsung secara aman dan sehat. Dan setiap TPS akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan optimal.

Sebagai upaya menjaga keselamatan dan kesehatan pemilih KPU juga sudah  menyusun regulasi yang akan melindungi pemilih dari ancaman covid-19.

Keberadaan TPS akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala selama waktu pencoblosan berlangsung, para pemilih juga akan diberikan sarung tangan pada waktu menggunakan hak pilihnya di TPS.

Sementara terhadap pemilih yang memiliki suhu tubuh diatas 37,3°C  sesuai standar WHO akan mendapatkan perlakuan khusus di TPS, termasuk penempatan bilik suara yang terpisah dari pemilih lainnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru