Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Golkar ini Desak Pemkab Tegas Cegah Kegiatan Mengumpulkan Banyak Orang

  • Oleh Naco
  • 22 November 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peningkatan jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur harus jadi warning bagi semua pihak. Terkait itu, pemkab maupun instansi berwenang diminta bersikap tegas.

Anggota DPRD Kotim, Abdul Kadir menegaskan, agar pemerintah kabupaten melalui Satgas Penanganan Covid-19 melarang atau tidak mengizinkan adanya kegiatan yang berpotensi mengumpulkan orang banyak.

Karena di Kotim, klaster keluarga sudah mulai menyebar dan turut menyumbang peningkatan angka pasien positif Covid-19.

"Seharusnya tidak boleh ada lomba-lomba, seperti yang akan dilakukan yakni perlombaan sepakbola. Harusnya itu jangan diadakan dulu hingga situasi sudah aman," kata Abdul Kadir, Minggu, 22 November 2020.

Ia menegaskan mendukung kebijakan sekolah tatap muka yang dibatalkan. Pasalnya virus mematikan ini sudah mulai merambah di kalangan pelajar dan juga guru.

"Termasuk kegiatan yang berkerumunan seperti lomba game online dan lainnya, agar jangan dulu dilakukan di situasi saat ini. Karena klaster keluarga saat ini sangat mengerikan. Harusnya Satgas Covid-19 juga turun untuk melarang itu," tukasnya.

Dia mengatakan, dari yang dipelajarinya, virus ini sudah bermutasi. Dalam virus ini ternyata ada struktur baru dan saat ini sedang diteliti lagi. Itulah mengapa gejalannya bermacam-macam.

"Ada 64 jenis virus ini dan dari sampel di Indonesia ada 8. Untuk itu saat ini memutus mata rantai penyebaran virus corona sangat penting, terlebih lagi masyarakat harus meningkatkan imun tubuh dan selalu menerapkan 3M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru