Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Usaha Pariwisata Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 22 November 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS,Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Didbudparpora) Kota Palangka Raya, Ikhwanudin mengingatkan pelaku usaha pariwisata untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Pasalnya, masih ada ditemui tempat usaha bidang kepariwisataan yang mengabaikan penerapan protokol kesehatan. Hal itu berdasarkan hasil razia Satgas Covid-19 Palangka Raya.

“Secara umum bidang usaha pariwisata di Kota Palangka Raya telah diaktifkan seperti biasanya, namun dengan catatan disiplin menjalankan protokol kesehatan," katanya, Minggu, 22 November 2020.

Seiring adaptasi kebiasaan baru (AKB), berbagai bidang usaha termasuk usaha kepariwisataan didorong untuk bisa bangkit kembali, sejalan upaya pemulihan ekonomi  yang sempat porakporanda akibat pandemi covid-19

Hanya saja, ruang beraktivitas yang luas diberikan kepada masyarakat saat ini harus diimbangi dengan kedisipiinan menjalankan protokol kesehatan sebagaimana ketentuan yang diberlakukan pemerintah.

“Ini merupakan komitmen dari penerapan adaptasi kebiasaan baru menuju new normal. Artinya penerapan prokes jangan terabaikan yang bisa saja pada akhirnya memunculkan klaster baru," tuturnya.

Khusus untuk pelaku usaha wisata penting mengedepankan protokol kesehatan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung. Sehingga, masyarakat tidak ragu menikmati fasilitas di tempat usaha wisata itu. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru