Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HRD Gadungan Tipu Sejumlah Pencari Kerja di Murung Raya

  • Oleh Yusvan Connery
  • 22 November 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Seorang pria berinsiial AJ alias AN (51) , warga Desa Tumbang Jojang, Kecamatan Seribu Riam, Kabupaten Murung Raya melakukan penipuan terhadap sejumlah pencari kerja. , Tersangka kini sudah diamankan polisi untuk memertanggungjawabkan perbuatannya.

Modusnya, tersangka mengaku HRD dari salah satu perusahaan yakni PT Borneo Prima. Tersangka meminta korbannya menyetor uang agar diterima bekerja.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kapolsek Murung, Ipda Yuliantho mengatakan, tersangka melakukan aksinya pada 14 November 2020 dan ditangkap pada Sabtu 20 November 2020.

"Tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polsek Murung," kata Yuliantho.

Adapun kronologisnya, tersangka menawarkan lowongan pekerjaan di PT Borneo Prima dengan mengatasnamakan HRD perusahaan tersebut. Setelah itu, ada korban Ronaldo dan Jaka Anthony yang memasukkan surat lamaran kepada pelaku. Dan korban dimintai uang jutaan rupiah.

"Dalihnya untuk administrasi dan tanpa melalui tes kesehatan," kata Yuliantho.

Namun, sampai batas waktu yang ditentukan korban tak kunjung dipanggil perusahaan hingga merasa curiga dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Murung. Korban mengalami kerugian sebesar Rp 3.150.000.  (YUSVAN CONNERY/B-11)

Berita Terbaru