Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelolaan Pariwisata di Seruyan Perlu Dukungan SDM

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 November 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Salah satu kendala yang saat ini dihadapi dalam upaya pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Seruyan, yakni belum tersedianya Sumber Daya Manusia atau SDM memadai.

Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Seruyan pun memiliki terobosan untuk mencetak SDM yang mumpuni. Yakni melalui pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata di Kecamatan Danau Sembuluh.

Kadisporaparbud Seruyan, Rijali Hady mengatakan, pengelolaan potensi kepariwisataan di Kabupaten Seruyan, perlu di dukung dengan SDM yang handal, kompeten, dan profesional.

“Kendala yang kita hadapi selama ini belum tersedianya SDM yang memadai, baik dari sisi pengetahuan maupun kemauan dalam mengelola pariwisata,” ujar Rijali.

Melalui pelatihan yang dilaksanakan sejak 21 - 22 November 2020 itu, diharapkan seluruh peserta dapat menerapkan pengetahuan yang didapat untuk pengembangan pariwisata Kabupaten Seruyan.

Dengan pengelolaan dan pengembangan pariwisata yang lebih baik, diharapkan akan meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Kabupaten Seruyan.

“Dampak dari meningkatnya jumlah kunjungan wisata, dipastikan akan meningkatkan perekonomian warga di sekitar objek wisata ,” tandasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru