Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Upaya Polsek Seruyan Hilir Jaga Kamtibmas dan Disiplin Warga Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 November 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Personel Polsek Seruyan Hilir melaksanakan berbagai program untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Selain itu, langkah lainnya mengintensifkan pendisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

Salah satunya melalui patroli untuk menyampaikan pesan kamtibmas. Warga diminta berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan, patroli sekaligus sambang warga terus digelar secara rutin. Selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, patroli juga menjadi sarana berinteraksi dengan warga.

“Dengan patroli, kita dapat menyampaikan pesan-pesan ke warga. Sekaligus menggali segala informasi, sebagai upaya untuk memelihara situasi kamtibmas,” kata Setiyono, Minggu, 22 November 2020.

Salah satu cara yang dilakukan, yakni selalu rajin mengunjungi dan bersilaturahmi dengan masyarakat setempat. Seperti mengunjungi salah satu warga di jalan Mahang Kelurahan Kuala Pembuang I Kecamatan Seruyan Hilir.

Setiyono mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama membantu tugas-tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dukungan masyarakat membantu tugas Polri dalam menciptakan suasana dan situasi yang kondusif, aman, dan lancar dalam menghadapi pilkada sangat kita harapkan,” ungkapnya.

Dengan kunjungan ke masyarakat secara langsung, diharapkan pesan-pesan kamtibmas dapat tersampaikan dengan baik dan dapat di teruskan kepada warga lainnya.

Setiyono menambahkan, patroli rutin juga untuk mencegah kerawanan tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Seruyan Hilir. Pesan lainnya, agar warga bijak dalam menggunakan media sosial.

"Warga diimbau agar tidak mudah terprovokasi terhadap kabar hoaks yang saat ini cukup marak beredar di media sosial. Terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020," kata dia.

Berita Terbaru