Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jumlah Sertifikat Program PTSL yang Sudah Terbit di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 November 2020 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Berdasarkan data pada Kantor Pertanahan Kabupaten Seruyan, untuk penerbitan sertifikat tanah dalam program pendaftaran tanah sistematis lengkap atau PTSL hingga saat ini berjumlah 1.176 bidang.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Seruyan, Jailan Abdulkarim menjelaskan 1.176 sertifikat dalam kegiatan PTSL yang sudah terbit berasal dari 4 desa di 1 kecamatan.

“Penerbitan sertifikat dalam program pendaftaran tanah sistematis lengkap ini, memang dilakukan secara bertahap. Kami pun menyerahkan sertifikat yang sudah terbit juga secara bertahap,” katanya, Senin 23 November 2020.

Sedangkan sertifikat yang saat ini masih dalam proses penerbitan 1.902 untuk 9 desa pada 2 wilayah kecamatan.

Sebelumnya pada 9 November 2020 Kantor Pertanahan Kabupaten Seruyan telah melaksanakan penyerahan sertipikat tanah program PTSL.

“Kegiatan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat se Indonesia secara simbolis di serahkan langsung secara virtual oleh Presiden Joko Widodo,” jelasnya.

Kemudian dukungan dari seluruh pihak, terutama pemerintah desa sangat diharapkan agar program PTSL di Seruyan berjalan lancar dan bisa mencapai target yang diharapkan. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru