Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Sambut Kedatangan Wakil Menteri Pertahanan yang akan Lihat Lahan Singkong

  • Oleh Nopri
  • 23 November 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri menyambut kedatangan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI Sakti Wahyu Trenggono di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Senin, 23 November 2020.

Kunjungan kerja wamenhan ke Provinsi Kalteng kali ini untuk peninjauan secara langsung kondisi lahan perkebunan singkong yang akan dibangun di Kabupaten Gunung Mas.

Rencananya wamenhan melakukan peninjauan melalui udara dan juga menggunakan kendaraan darat serta dijadwalkan akan kembali ke Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya pukul 15.30 WIB.

Selain pengembangan food estate di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, Pemerintah Pusat juga memberikan kepercayaan kepada di Kabupaten Gunung Mas dalam pengembangan singkong.

Terdapat dua pengembangan food estate di Provinsi Kalteng yakni untuk tanaman padi dengan leading sector Kementerian Pertanian dan tanaman singkong oleh Kementerian Pertahanan.

Sementara itu, pada tahun 2020-2021, untuk food estate tanaman singkong, Kemenhan akan mengerjakan diarea seluas 30.000 hektar. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru