Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Dukcapil Palangka Raya Gandeng Pelaku Usaha Manfaatkan Kartu Indentitas Anak

  • Oleh Hendri
  • 23 November 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palangka Raya menjalin kerja sama dengan pelaku usaha dalam rangka memanfaatkan kartu Indentitas Anak atau KIA.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penanda tanganan MoU antara pihak Disdukcapil dengan pelaku usaha di Kantor Disdukcapil, Senin 23 November 2020.

Kepala Dinas Dukcail Kota Palangka Raya H Afendie mengatakan, kerja sama ini dilakukan dalam rangka memanfaatkan KIA sebagai kartu diskon. Sehingga masyarakat yang memiliki kartu tersebut mendapat potongan harga pada saat berbelanja di toko yang sudah bermitra.

Ia juga menuturkan, diskon yang diberikan oleh Disdukcapil Kota Palangka Raya mulai dari 5 hingga 10 persen. Untuk itu, ia menghimbau agar masyarakat yang berbelanja di toko yang telah bermitra dapat memperoleh manfaat dari KIA itu sendiri.

"Program ini nantinya akan kita beritahukan kepada masyarakat salah satunya melalui sosialisasi kepada masyarakat agar mereka mengetahuinya sehingga bagi mereka yang belum memiliki KIA agar secepatnya diurus," ucapnya.

Kerja sama antara Dukcapil dengan pelaku usaha nantinya diharapkan membantu serta meringankan beban masyarakat seperti pelajar apalagi sekarang sedang dihadapkan dengan musim pandemi Covid-19.

Adapun pelaku usaha yang telah bermitra dengan pihak Dukcapil diantaranya Logos Komputer, Eiger Store, Penjahit, Indra Jaya, Pigura Bahtiar, Toko ATK dan FC Fikri. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru