Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kwarcab Sukamara Edukasi Anggota Cegah Transmisi Lokal Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 23 November 2020 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kwartir Cabang (Kwarcab) Sukamara memberikan edukasi kepada para anggota pramuka dalam mencegah transmisi lokal covid-19 di Bumi Gawi Barinjam.

"Kegiatan ini merupakan gagasan dari gerakan Pramuka Kwartir Kalimantan Tengah," kata Ketua Kwarcab Sukamara, Ahmad Zunani, Senin, 23 November 2020.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari gerakan Pramuka di Kalimantan Tengah, sehingga Kwarcab Sukamara harus memanfaatkan gagasan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Edukasi ini juga sekaligus meneguhkan komitmen kita selaku insan pramuka untuk lebih peduli dan senantiasa bergandengan tangan, kompak dalam menghadapi badai ini secara bersama-sama, yakni menghadapi pandemi covid-19," ucap Zunani. 

Sosialiasi yang diikuti pramuka penegak, pandega, pembina serta andalan cabang yang berasal dari satuan gugus depan satuan karya, dewan kerja dan kwartir dapat meningkatkan pengetahuan.

"Dalam edukasi ini mungkin saja kita akan memperoleh informasi dan pemahaman pemahaman baru mengenai covid 19 sebagai bekal kita dalam menghadapi gangguan-gangguan kesehatan akibat covid 19," ujarnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru