Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Warga Datangi DPRD Kapuas Pertanyakan Realisasi Pembangunan Jembatan di Desa Sidorejo - Bandar Raya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 November 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah warga dari Desa Sidorejo mendatangi kantor DPRD Kapuas untuk menanyakan realisasi pembangunan jalan poros dan jembatan box di desanya, Senin, 23 November 2020.

Mereka mengadu dan menyanyakan ke DPRD Kabupaten Kapuas terkait realisasinya karena itu jadi akses penghubung Desa Sidorejo - Desa Banda Raya, Kecamatan Tamban Catur yang merupakan usulan tahun 2019.

Padahal, menurut warga, seyogyanya jembatan box dan jalan tersebut sudah dikerjakan karena masuk alokasi anggaran tahun 2020, tetapi karena ada refocusing penanganan covid-19 tahun ini sehingga tertunda.

"Kita menyadari ada covid-19 kita sadar tidak apa-apa. Tetapi informasinya tahun 2021 ini tidak masuk di mata anggaran," kata salah satu warga saat di Kantor DPRD Kapuas.

Selanjutnya, perwakilan warga, bernama Sumirin mengatakan harusnya 2020 ini realisasi tapi tertunda karena penanganan covid-19, tetapi pihaknya memaklumi itu.

"Tapi infonya tahun 2021 pun gak masuk. Jadi kami ke sini mengharapkan tahun 2021 bisa dikerjakan," ucapnya.

Kemudian, kurang lebih lima orang perwakilan warga itu diterima untuk beraudiensi dengan jajaran Komisi III DPRD Kapuas selaku bidang infrastruktur.

"Kedatangan warga Sidorejo tadi terkait jembatan penghubung Desa Sidorejo - Banda Raya itu sudah diusulkan, tapi karena covid-19 tahun ini tidak jadi," ucap Ketua Komisi III DPRD Kapuas, Rahmad Jainudin.

"Nah di tahun 2021 mereka menanyakan kembali apakah direalisasikan atau tidak karena proposal sudah ada," lanjut dia.

Komisi III DPRD Kapuas akan menanyakan kembali ke Dinas PUPR terkait masalah usulan ini, karena usulan ini sudah ada di tahun 2020 dan dibatalkan akibat adanya penanganan covid-19.

"Kami menyerahkan kepada Kepala Desa Sidorejo agar menanyakan dulu ke dinas terkait masalah jembatan dan jalan ini. Nanti kami juga minta tanggapan dan tanyakan kembali ke Dinas PUPR, apakah masuk atau tidak," ucapnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas PUPR PKP Kabupaten Kapuas, Teras saat dikonfirmasi mengatakan untuk penanganan jembatan di Desa Sidorejo ini akan ditindaklanjuti.

"Program pembangunan jembatan itu sudah teralokasi tahun 2020 ini, tetapi karena situasi covid-19 dan ada refocusing (anggaran) itu ditunda. Akan kami usahakan dilaksanakan tahun 2021. Harapan kami, masyarakat bersabar," ucap Teras. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru