Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai Dinas Sosial Barito Timur dan TKSK Positif Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 November 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seorang pegawai di bidang pemberdayaan sosial Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur bersama tenaga kesejahteraan Sosial kecamatan atau TKSK yang bertugas di Kecamatan Raren Batuah terkonfirmasi positif covid-19.

Saat dimintai penjelasan, Kepala Dinas Sosial Barito Timur, Riza Rahmadi menuturkan bahwa yang bersangkutan beberapa hari lalu mengikuti kegiatan rapat di Provinsi Bali yang difasilitasi oleh Kementerian Sosial RI.

"Jadi saya cukup berduka karena teman-teman yang aktif di depan dalam melayani masyarakat, saat ini positif covid-19," kata Riza di kantornya, Senin, 23 November 2020.

Dia menjelaskan, tiga orang kontak erat dari pegawai dan TKSK tersebut sudah menjalani swab test. Lanjutnya, jika ketiganya terkonfirmasi positif covid-19 maka seluruh pegawai di dinas sosial akan menjalani swab test.

"Tadi sudah dilakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh bagian lingkungan kantor," imbuh Riza.

Riza mengharapkan pengertian dari masyarakat jika dalam beberapa hari ke depan pelayanan di dinas sosial tidak maksimal karena dibatasi sambil menunggu hasil swab test kontak erat pegawai yang positif.

"Saya juga mengingatkan teman-teman yang bertugas di lapangan dalam penyaluran bantuan sosial agar terus meningkatkan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus ini," tandasnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru