Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Hadiri Rapat Paripurna ke-6 Masa Persidangan III Tahun 2020

  • Oleh Nopri
  • 23 November 2020 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri menghadiri rapat paripurna ke-6 masa persidangan III tahun 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalteng, Senin, 23 November 2020.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno mengagendakan penyampaian pidato terhadap nota keuangan dan rancangan peraturan daerah Provinsi Kalteng tentang rancangan APBD Provinsi Kalteng tahun anggaran 2021.

Fahrizal Fitri menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 sangat berpengaruh langsung terhadap proses pelaksanaan program kegiatan, realisasi pendapatan pada tahun anggaran 2020 yang masih berjalan dan diprediksi masih terus berlanjut sampai tahun depan.

"Oleh karena itu, terjadi penyesuaian pada beberapa program kegiatan yang sebelumnya sudah dirancang selaras dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) pada tahun anggaran 2021 sudah memasuki tahap akhir," katanya.

Fahrizal Fitri menuturkan bahwa fokus utama rancangan APBD tahun anggaran 2021 adalah pembangunan di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi secara luas.

"Fokus pembangunan infrastruktur adalah dilanjutkannya proyek multi years tahap dua meliputi pembangunan beberapa ruas jalan di kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru