Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan Pemprov Kalteng Terhadap Rencana Sekolah Tatap Muka Dibuka Kembali

  • Oleh Donny Damara
  • 24 November 2020 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan mengkaji rencana Kemendikbud yang akan memberlakukan kembali sekolah tatap muka mulai Januari 2020.

Pengkajian itu dilakukan lantaran kasus covid-19 di Kalteng masih menunjukkan peningkatan. Bahkan mulai bermunculan klaster baru.

"Tentu kita akan lakukan evaluasi atau pengkajian terlebih dahulu. Sebab di Kalteng, kasus covid-19 masih tergolong tinggi," kata Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri. Senin, 23 November 2020.

Pemprov juga akan terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten atau kota dalam upaya percepatan penanganan covid-19 di Kalteng, sebelum pemberlakukan proses belajar tatap muka.

"Mendikbud kan mengatakan belajar tatap muka akan dibuka Januari tahun depan, tapi (kebijakannya) dikembalikan lagi ke pemerintah daerah," terangnya.

"Jika kasus covid-19 di daerah tersebut meningkat dan tidak mengalami penurun, maka kita akan kaji apakah harus dibuka atau tidak," imbuh dia.

Fahrizal Fitri menambahkan, Pemprov Kalteng juga terus menjalin kerjasama dengan berbagai unsur dan instansi untuk percepatan penanganan covid-19.

"Segala upaya terus kita lakukan untuk menangani pandemi ini. Kita doakan saja semoga semuanya cepat berlalu," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru