Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta Warga Jangan Kendor Jalankan Protokol Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 23 November 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menekankan masyarakat untuk terus mendukung langkah pemerintah dalam hal penekanan penyebaran Covid19.

Hal utama adalah menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker dan melaksanakaan instruksi pemerintah, termasuk menghindari kerumunan.

"Saya selalu tegaskan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, tidak boleh ada kata kendor menerapkan protokol kesehatan tetap mawas diri dan jangan lengah tetap terapkan prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan hindari kerumunan," tutur Fairid Naparin, Senin 23 November 2020.

Fairid menyampaikan masyarakat untuk tidak meremehkan penerapan prokes secara optimal dan berkelanjutan. Terlebih saat beraktivitas karena selain melindungi diri pribadi, keluarga juga melindungi orang lain dari paparan.

“Saya ingatkan jangan anggap remeh,sama-sama kita terapkan prokes secara berlekanjutan.Tujuannya sama-sama melindungi dari terpapar. Saya yakin hal itu bisa dilakukan warga kota,” tekannya.


Kondisi saat ini memerlukan komitmen bersama untuk memutus mata rantai penyebaran. Masyarakat terapkan prokes, pemerintah terus berupaya menekan penyebaran hingga bisa kembali ke zona hijau.

”Saya sangat mengharapkan kerjasamanya, semua harus bersinergi dalam hal memutus mata rantai penyebaran. Jangan kendor terapkan prokes, ini semua untuk kita,”pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru