Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Serahkan Sertifikat Tanah Program PTSL

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 November 2020 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhadir bersama Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Seruyan Jailan Abdul Karim, menyerahkan sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Bangun Harja, Bupati Seruyan Yulhaidir menyerahkan sertifikat tanah kepada 4 desa di kecamatan setempat, masing-masing Desa Kartika Bhakti, Bangun Harja, Halimaung Jaya dan Mekar Indah.

Bupati Seruyan menyampaikan apresiasi kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Seruyan yang telah melaksanakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, sehingga membantu memudahkan masyarakat untuk mengurus sertifikat tanahnya.

“Program PTSL atau  sertifikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Yulhaidir meminta kepada masyarakat  yang menerima sertifikat, untuk bisa menjaga dengan baik sertifikat tanah yang diterimanya.

Sementara itu, Jailan Abdul Karim menambahkan, penyerahan sertifikat tanah ini merupakan kelanjutan dari penyerahan sertifikat tanah program  PTSL yang telah  dilakukan  secara serentak se Indonesia belum lama ini. Adapun jumlah yang diserahkan di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir Timur yakni 1.141 sertifikat. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru