Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Dampingi Wamenham Tinjau Lokasi Food Estate di Gunung Mas

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 23 November 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mendampingi Wakil Menteri Pertahanan atau Wamenham RI, Sakti Wahyu Trenggono meninjau lokasi food estate penanaman singkong di Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Senin, 23 November 2020.

Turut serta dalam rombongan Wamenham yakni Irjen Kemenhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana dan Asus Wamenhan Bidang Alutsista Marsda TNI (Purn), Dody Trinusu.

Dalam sambutannya, Wamenhan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga area lahan itu dengan harapan bisa menjadi logistik cadangan yang strategis.

"Tidak menutup kemungkinan singkong ini pada tahun-tahun kedepan bisa setara dengan gandum yang saat ini banyak dikonsumsi," ucap Wamenham.

Wamenham menuturkan, program tersebut dapat membangun kesejahteraan masyarakat. Sebab, kedepannya, industri pabrik singkong dapat membuka lapangan pekerjaan dan dapat menjadi contoh kepada masyarakat untuk bertanam.

Dalam kesempatan tersebut, Wamenhan juga menyerahkan 1000 masker secara simbolis untuk masyarakat sekitar. Sebelumnya, Wamenhan disambut oleh Kapolda Kalteng, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Kasatwas Unhan Mayjen TNI F S Multhazar dan Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru