Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai Rutan Palangka Raya Jalani Swab, Warga Binaan Dirapid Test

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 November 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan pegawai Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIA Palangka Raya, tidak terkecuali Kepala Rutan, Akhmad Zaenal Fikri menjalani swab test untuk memastikan terpapar tidaknya dari virus corona atau Covid-19. 

Selain pegawai, langkah deteksi ini juga dilakukan terhadap ratusan warga binaan. Hanya saja, untuk warga binaan masih dalam tahap rapid test. Kegiatan ini digelar berkat kerja sama dengan pihak terkait. 

"Untuk hasilnya belum. Ini merupakan program dari kanwil," kata Kepala Rutan, Akhmad Zaenal Fikri kepada borneonews.co.id, Senin, 23 November 2020. 

Sementara itu, Kepala Pengamanan, Erik Sitohang menambahkan, pegawai yang menjalani swab test berjumlah 72 orang, sedangkan rapid test diikuti 150 warga binaan. 

Untuk swab test, lanjut dia, merupakan yang pertama dilakukan. "Kalau rapid test sudah yang kedua kalinya. Kita berharap, mudah-mudahan semua negatif. Kita juga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," tutur Erik. 

Sekadar diketahui, disiplin protokol kesehatan telah diterapkan di Rutan Kelas IIA Palangka Raya sejak awal pandemi masuk di kota setempat. Mulai dari memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan lainnya. 

Pihaknya juga meniadakan kunjungan secara langsung. Bagi keluarga dari warga binaan yang ingin bertemu hanya bisa dilakukan secara virtual. Upaya itu dilakukan untuk mencegah Covid-19. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru