Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasangan HARATI Bahas Penyusunan Anggaran, Rudini - H Samsudin Singgung Penempatan Pejabat

  • Oleh Naco
  • 24 November 2020 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Calon Bupati Kotim nomor urut 1, H Halikinnor menyebutkan pasangan calon nomor urut 4, M Rudini Darwan Ali - H Samsudin tidak menjawab pertanyaan soal penyusunan anggaran.

Dalam tanggapannya, Halikinnor menyebutkan, jawaban dari pertanyaan itu berkaitan penyusunan anggaran yang seharusnya menjelaskan prosesnya secara berjenjang.

Dengan waktu 1 menit menanggapi itu, Halikinnor menyebutkan penyusunan itu harusnya bemuara dari musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten.

Namun terkait pertanyaan itu, Rudini malah menjelaskan soal penempatan ASN atau pejabat Kotim yang selama ini tidak sesuai dan tidak diberikan kesempatan.

"Padahal pejabat kita yang memiliki kemampuan yang luar biasa itu banyak, tapi tidak diberi kesempatan," tegasnya dalam debat, Senin, 23 November 2020.

Jika keduanya mendapat kesempatan memimpin Kotim, maka menurutnya persoalan itu yang akan mereka benahi sesuai program dalam visi misi mereka.

Berbeda dengan pertanyaan saat saling bertanya antara pasangan calon nomor 3, HM Taufiq Mukri-H Supriadi dengan pasangan Rudini - Samsudin.

Saat ditanya terkait tata kelola pemerintahan yang baik, Supriadi menegaskan itu harus dilakukan dengan penempatan ASN sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya. Hal itu ditanggapi Samsudin sejalan dengan visi dan misi mereka.

Begitu juga saat Rudini - Samsudin menyebutkan program mereka yang akan meningkatkan era teknologi untuk mengatasi keluhan masyarakat serta memepermudah akses pelayanan masyarakat berbasis teknologi.

"Serta program kita di bidang kesehatan tidak lagi menggunakan BPJS kesehatan yang banyak menuai keluhan dari masyarakat. Cukup gunakan KTP saja untuk dapatkan pelayanan kesehatan," ucap Samsudin.

Hal itu diakui Supriadi sejalan dengan program mereka, akan tetapi yang ditambahkannya program di bidang kesehatan pelayanan selamat pasien dulu diutamakan, baru urusan administrasi. (NACO/B-11)

Berita Terbaru