Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan: Anak Tak Bisa Dibandingkan dengan Harta

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 November 2020 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas menegaskan anak merupakan aset yang nilainya tidak dapat dibandingkan dengan harta.

"Berbicara tentang anak adalah berbicara tentang aset, investasi dan generasi yang nilainya tidak dapat dibandingkan dengan harta dan apapun di dunia ini," kata Bupati Katingan, Sakariyas saat membuka Pelatihan Konvensi Hak Anak di Aula BPKAD, Senin, 23 Nopember 2020.

Sakariyas menuturkan, karena berharganya seorang anak, maka semua pihak dituntut memperlakukan anak dengan baik. Yaitu memenuhi kebutuhannya dengan tepat serta memberikan perlindungan yang optimal terhadap anak, tidak hanya berbentuk fisik melainkan juga secara psikis. 

Dia mengatakan, upaya  mewujudkan hak dan perlindungan terhadap anak menjadi dasar pembentukan program kabupaten atau kota layak anak di seluruh Indonesia. Untuk itu Kabupaten Katingan telah melakukan berbagai tahapan menuju Kabupaten Layak Anak dan telah memperoleh penghargaan Pratama.

Ia menjelaskan, pelatihan konvesi hak anak yang dilaksanakan merupakan wujud konkrit dari misi meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan pendidikan, peningkatan derajat kesehatan, serta keluarga berencana dan kesetaraan gender. 

Ia berharap melalui pelatihan ini tercapai peningkatan kualitas hidup berkeluarga, peningkatan derajat  kesehatan terutama bagi anak-anak. Dalam kesempatan ini hadir Sekretaris DP3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua TP PKK Kabupaten Katingan, Daurwatie Sakariyas, dan Kepala DP3AP2KB Kabupaten Katingan, Rentas. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru