Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ledakan Kasus Covid-19 di Murung Raya Terjadi Lagi, Terbesar dari Perusahaan Ini

  • Oleh Trisno
  • 23 November 2020 - 23:55 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Setelah muncul klaster kantor pemerintah, saat ini masyarakat dihebohkan dengan munculnya kalster perusahaan tambang di Kabupaten Murung Raya (Mura). Di mana hal itu berakibat meledaknya panambahan kasus Covid-19 di Bumi Tana Malai Tolung Lingu.

Di mana di akhir pekan kemarin, kasus terkonfrimasi Positif Covid-19 Mura bertambah sebanyak 40 orang, di mana sebagian besar berasal dari karyawan perusahaan yang bergerak di sektor tambang bartu bara di wilayah Kecamatan Laung Tuhup.

Sebagakmana disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mura melalui Kepala Dinas Kesehatan dr. Suria Siri berdasarkan hasil swab yang keluar di Mura da penambahhan 40 kasus terkonfirmasi Positif.

Dimana sebanyak 34 orang berasal dari karyawan perusahaan dan enam orang berasal dari Kelurahan Seripoi Kecamatan Tanah Siang.

“Ya ada penambahan cukup banyak kali ini, sebanyak 40 kasus baru yang ditemukan dari hasil tracking sebagian besarnya merupakan karyawan perusahaan, dan saat ini sedang menjalani perawatan dan isolasi” kata dr Suria,  Senin.

Dijelaskan penambahan kasus yang cukup signifikan tersebut berasal dari upaya tracking cepatpihaknya terhadap kasus terkonfirmasi sebelumnya di salah satu perusahaan tambang di Laung Tuhup, ternyata benar, ada banyak sekali karyawan yang terpapar dan dinyatakan positif berdasarkan hasil swab.

Tentu kondisi ini membuat klaster perusahaan tambang muncul dan harus menjadi perhatian serius kedepan, karena hal itu membuktikan bahwa masih ada perusahaan yang mengabaikan protocol kesehatan dan tidak melakukan upaya upaya pencegahan sehingga muncul kasus sebesar itu.

Pihaknya sampai saat ini terus melakukan tracking dan screaning terhadap perusahaan dimana banyak karyawannya terkonfirmasi Positif tersebut, termasuk upaya tracking terhadap kasus baru di Kelurahan Seripoi.

Dirinya mengingatkan kepada masyarakat bahwa penerapan protocol kesehatan sangat penting dan jangan sampai diabaikan, karena Covid-19 merupakan penyakit yang berbahaya dan harus dihindari.

Sementara itu, menurut data saat ini di Mura total kasus terkonfirmasi Positif sebanyak 359 orang atau menduduki urutan kelima terbanyak se Kalimantan Tengah, di mana ada sebanyak 70 orang dalam perawatan,285 sembuh dan 4 orang meninggal dunia. (Trs)

Berita Terbaru