Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Sukamara Simulasi Pemungutan dan Penghitusan Suara Sesuai Protokol Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 24 November 2020 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - KPU Sukamara menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Selasa 24 November 2020.

Simulasi yang disaksikan Bupati Sukamara, Windu Subagio bersama unsur Forkopimda akan menjadi acuan bagi TPS lainnya dalam pelaksanaan pada 9 Desember 2020.

"Simulasi ini adalah bentuk pembelajaran, sekaligus bentuk aplikasi dari bimtek PPK yang kita laksanakan beberapa waktu lalu," kata Ketua KPU Sukamara, Ahmad Zen Alantany.

Kegiatan ini adalah salah satu usahanya agar dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara bisa terlaksana sesuai mekanisme yang ada.

"Ini adalah upaya agar kita sebagai penyelenggara sesuai dengan aturan idealnya, tetapi nanti pasti akan ada titik lemahnya karena kita ketahui kegiatan ini melibatkan banyak orang," ujarnya.

"Karena orang-orang inikan beda, baik daya tampung, penguasaan, kapasitas intelektual dan lainnya," tamahnya.

Zen berharap dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara nantinya dapat berjalan aman dan lancar. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru