Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Simulasi Diharapkan Hilangkan Keraguan Masyarakat Terhadap Pemilihan Dimasa Pandemi

  • Oleh Norhasanah
  • 24 November 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap melalui simulasi pemungutan dan perhitungan suara di TPS pada Pilgub Kalteng dapat menghilangkan keraguan masyarakat terhadap pelaksanaan pemilihan dimasa pandemi Covid-19.

"Informasi yang saya terima, bahwa simulasi hari ini adalah dilaksanakan petugas KPPS," katanya, Selasa 24 November 2020.

Simulasi yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Natai Sedawak, baik petugas dan pemilih yang terlibat adalah sebenarnya hanya nomor dan pasangan calon yang bukan sebenarnya.

"Artinya simulasi ini, selain sebagai media sosialiasi pemihan yang dilakukan secara normatif, juga mendapatkan informasi pemilihan yang sehat," ujarnya.

Windu berbarap dengan adanya simulasi ini bisa memberikan kepercayaan dan keyakinan masyarakat sekaligus menghilangkan keraguan masyarakat terhadap pelaksanaan pemilihan di masa pandemi Covid-19.

"Sebab pemilihan serentak tahun ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid 19 sesuai Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2020," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru