Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kominfo Kalteng Gelar Webinar Vaksin Dewasa Tingkatkan Imun Tubuh

  • Oleh Nopri
  • 24 November 2020 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Provinsi Kalteng menggelar webinar vaksin dewasa tingkatkan imun tubuh di Gedung Smart Province Diskominfo Provinsi Kalteng, Selasa, 24 November 2020.

Kegiatan ini digelar merupakan kerjasama Diskominfo Provinsi Kalteng dengan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Hadir sebagai narasumber webinar ini yakni Plt Kepala Diskominfo Provinsi Kalteng Agus Siswadi, Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriaty.

Acara ini dipandu oleh Pranata Humas Ferawati. Plt Kepala Diskominfo Kalteng, Agus Siswadi mengatakan webinar yang saat ini gelar merupakan fungsi dari pemerintah untuk memberikan informasi yang objektif terkait dengan vaksin serta menambah pengetahuan tentang Covid-19.

"Kami berharap melalui kegiatan ini masyarakat dapat terhindar hoaks seputar vaksin Covid-19. Kemudian setiap informasi yang diterima, jangan asal sebar begitu saja," katanya.

Sementara itu Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriaty menjelaskan sampai saat ini sudah ada delapan jenis vaksin yang dikembangkan untuk melawan virus SARS-CoV-2 berdasarkan atas jenis antigennya.

"Vaksinasi dalam masa pandemi ini harus segera dilaksanakan dengan memperhatikan jenis vaksin yang akan digunakan sesuai sasaran dan kaidah," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru