Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Timur Sambangi Kepala KUA Ajak Bersama Jaga Kamtibmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 November 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Timur, Polres Kapuas, Aiptu Ronny Eko. S. dan Bripka Munawir melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi sejumlah tokoh di wilayah setempat.

Kali ini petugas mengunjungi Kepala KUA Kecamatan Kapuas Timur, H. Mahdiannor, untuk mengimbau agar tokoh agama dapat bekerja sama membantu Polri menjaga kamtibmas terutama jelang Pilkada Kalteng 2020.

"Demi terciptanya situasi aman dan kondusif, mengajak tokoh untuk imbau masyarakat untuk tidak mudah percaya informasi hoax, isu sara dan ujaran kebencian," kata Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah, Selasa 24 November 2020.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan para tokoh dapat membantu Polri dalam menjaga situasi di lingkungannya masing-masing dengan cara mengajak seluruh elemen masyarakat.

"Sehingga, memahami bahwa kehadiran Polisi berseragam ditengah-tengah masyarakat adalah untuk mencegah kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas serta terjalin kerja sama atau koordinasi yang baik,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak untuk terus menerapkan protokol kesehatan mencegah covid-19, dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak fisik.

"Sebagai upaya bersama-sama dalam memutus mata rantai covid-19 yang masih belum berakhir saat ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru