Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Residivis ini Perkosa Dua Wanita Dalam Kesempatan yang Sama

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 November 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seorang residivis berinisial R (28) ditangkap di Gang Pelita Kota Buntok Barito Selatan oleh Tim Resmob Polres Barito Timur yang di-backup Resmob Polres Barito Selatan dan Resmob Polsek Dusun Selatan. Dia diamankan karena melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan pemerkosaan dengan ancaman kekerasan.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra saat press release menjelaskan, kronologi kejadian dimulai pada 15 November 2020, sekitar pukul 21.00 WIB, pelaku R bersama seorang temannya mendatangi sebuah warung di Jalan A Yani KM 5, Desa Sumur Kecamatan Dusun Timur dimana korban MW (23) dan HL (19) bekerja.

"Pelaku dan temannya kemudian mengajak kedua korban ke tempat hiburan karaoke di Tamiang Layang, belum sampai ke tujuan, teman pelaku batal ikut sehingga kedua korban bersama R berboncengan satu sepeda motor menuju tempat karaoke," tuturnya di Mapolres Bartim, Selasa, 24 November 2020.

Usai bersenang-senang di karaoke, pada pukul 23.00 WIB pelaku kemudian mengajak kedua korban ke sebuah pondok di Desa Siong Kecamatan Paju Epat, namun dalam perjalanan terlebih dahulu pelaku merampas tas kedua korban yang berisi handphone dan uang dengan disertai ancaman menggunakan pisau.

"Di pondok tersebut pelaku kemudian memperkosa kedua korban secara bergantian di bawah ancaman senjata tajam. Selain di pondok, R juga melakukan pemerkosaan di rumah korban MW serta di sungai," lanjut Kalpolres.


Menurutnya, dari pengakuan kedua korban ada yang diperkosa 4 kali ada yang 2 kali selama rentang waktu hampir 24 jam sambil dicekoki minuman keras jenis malaga.

Kemudian pada 16 November 2020 sekitar pukul 23.000 WIB, pelaku mengantar kedua korban kembali ke warung tempat kerjanya dengan disertai ancaman agar tidak melaporkan perbuatan pelaku.

"Korban yang dalam kondisi takut dan trauma baru berani melaporkan ke Sat Reskrim Polres Bartim pada tanggal 18 November 2020 pukul 09.00 WIB, dan tidak sampai 24 jam kami sudah berhasil mengamankan pelaku," jelas Kapolres. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru