Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Patroli Laut Satpolair Polres Seruyan Sambangi Nelayan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 November 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Satuan Polisi Perairan atau Satpolair Polres Seruyan menyambangi nelayan saat sedang menangkap ikan di sekitar perairan Kuala Pembuang.

 Kegiatan sambang nelayan, dilakukan saat kegiatan patroli laut yang dilaksanakan secara rutin oleh Satuan Polair  Polres Seruyan, dalam upaya menjaga keamanan di kawasan perairan setempat.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Polair Polres Seruyan Iptu Slamet Widodo mengatakan, pada saat patroli laut, pihaknya memberikan imbauan langsung kepada para nelayan untuk mengutamakan keselamatan saat menangkap ikan dilaut.

“Dalam melaksanakan aktifitas di laut, para nelayan kami ingatkan untuk selalu memperhatikan aspek keselamatan dan melengkapi perahunya dengan alat keselamatan,” pintanya, Selasa 24 November 2020.

 Kemudian  apabila menemukan  kejadian gangguan kamtibmas baik di wilayah laut maupun pesisir, diharapkan para nelayan bisa segera menyampaikan laporan, agar bisa secepatnya dilakukan penanganan.

“Kami minta para nelayan ikut berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya,  karena peran serta seluruh masyarakat sangat kita harapkan,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru