Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 3 Kasus yang Pernah Menjerat Residvis Pemerkosa Dua Wanita Sekaligus

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 November 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - R (28), warga Desa Siong Kecamatan Paju Epat yang diamankan di Gang Pelita Kota Buntok Barito Selatan oleh Tim Resmob Polres Barito Timur yang di-backup Resmob Polres Barito Selatan dan Resmob Polsek Dusun Selatan karena melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan pemerkosaan dengan ancaman kekerasan merupakan seorang residivis.

"Dia residivis tiga kasus yang hampir sama," tutur Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra di mapolres setempat, Selasa, 24 November 2020.

Kasus pertama yang menjerat R yaitu terlibat dalam perkara pidana perkelahian dan curanmor pada tahun 2010 dan divonis selama 5 bulan penjara di Rutan Buntok Kabupaten Barito Selatan.

Sedangkan kasus yang kedua yaitu terlibat dalam perkara pidana penganiayaan pada tahun 2012 dan divonis selama 6 bulan penjara di Rutan Kapuas.

"Terakhir dia terlibat dalam perkara pidana perampokan pada tahun 2014 dan divonis selama 10 tahun namun hanya menjalani 6 tahun penjara di LP Palangka Raya, R baru bebas pada bulan april 2020," papar Kapolres.

Seperti diketahui, pelaku melakukan pemerkosaan dengan ancaman kekerasan terhadap MW (23) dan HL (19) yang bekerja di sebuah warung di Jalan A Yani KM 5, Desa Sumur Kecamatan Dusun Timur.

Tindak pemerkosaan terjadi di Desa Siong Kecamatan Paju Epat di sebuah pondok, rumah salah satu korban dan di sungai pada tanggal 15 November 2020 hingga keesokan harinya.

Selain memperkosa, pelaku juga merampas tas kedua korban yang berisi handphone dan uang dengan disertai ancaman menggunakan pisau saat perjalanan menuju Desa Siong. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru