Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kurang Mampu di Jalan Sesep Madu dan TPA Tjilik Riwut Dapat Bantuan Sembako

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 November 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya  - Masyarakat kurang mampu adalah yang paling merasakan hentakan pengurangan penghasilan akibat Covid-19. Tidak hanya perihal pendapatan dan ekonomi, bidang kesehatan juga tentu berpengaruh. Bukan hanya terkait dengan besarnya resiko tertular Covid-19 tetapi juga kelelahan yang lebih dari sebelumnya akibat harus mencari jalan lain agar tetap memiliki penghasilan.

Melihat situasi inilah Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan atau IPOJK Provinsi Kalimantan Tengah memberikan bantuan kepada warga di Rumah Susun Warga atau Rusunawa Jalan Sesep Madu dan Pemulung di Tempat Pembuangan Akhir atau TPA Jalan Tjilik Riwut KM 14 Kota Palangka Raya.

"Sebelumnya kami telah memberikan bantuan berupa masker kepada warga, bantuan alat protokol kesehatan di Kawasan Wisata Air Hitam Sabangau, bantuan sembako kepada warga korban banjir Katingan dan bantuan alat pelindung diri ke RSUD Dr. Doris Sylvanus serta alat protokol kesehatan seperti masker, sabun cuci tangan, dan hand sanitizer kepada beberapa pesantren di wilayah Kota Palangka Raya," kata Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalteng, Otto Fitriandy pada Selasa, 24 November 2020.

Namun melihat kondisi korban Covid-19 yang tidak hanya menyerang kesehatan tetapi juga perekonomian, lanjut Otto, pihaknya kemudian memutuskan untuk memberikan bantuan sembako kali ini kepada warga di Rusunawa dan TPA.

"Kami berikan bantuan berupa 550 Kg Beras, 550 Bungkus Mie Instan, 110 Liter Minyak Goreng, 55 Kg Gula Pasir, 110 Kotak Teh, 110 Kotak Kecap, 110 Bungkus Biskuit, 110 Kaleng Susu Kental Manis, 500 Strip Vitamin serta 110 Kaleng Ikan Sardines yang dibagi menjadi 110 paket sembako," tambah Otto.

Penyerahan bantuan oleh IPOJK tersebut merupakan bentuk kepedulian seluruh keluarga besar Kantor OJK Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka program bantuan peduli Covid-19 bersamaan dengan momen HUT OJK ke 9 Tahun.

"Kami harapkan, bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19. Karena ini bukan hanya tugas pemerintah daerah, tetapi semua pihak untuk saling membantu," tuturnya.

Pembagian sembako dan multivitamin ini merupakan lanjutan dari beberapa rangkaian pemberian bantuan oleh Otoritas Jasa Keuangan yang sebelumnya telah dilakukan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru