Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Banyak Pejabat Kotim Positif Covid-19 namun Pelayanan di SOPD Tetap Berjalan Seperti Biasa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 November 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi memastikan bahwa pelayanan di Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) tetap berjalan normal meskipun sejumlah kepala  dinas/badan terjangkit Covid-19.

"Pelayanan SOPD tetap seperti biasa, masih ada sekretaris dan kepala bidang serta kepala seksi. Sehingga, tidak terpengaruh dengan Kepala SOPD yang positif Covid-19," ujar Supian, Selasa, 24 November 2020.

Hingga saat ini, ada 6 pejabat Eselon II, yang rata-rata kepala SOPD terjangkit Covid-19. Sehingga mereka harus diisolasi, guna penyembuhan. Hal itupun dikhawatirkan berdampak terhadap pelayanan di pemerintahan.

Meskipun begitu, Supian memastikan bahwa pemerintahan tetap berjalan normal. Para staf dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), diminta tetap bekerja seperti biasa, namun dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat lagi. 

"Saya harap ASN tetap semangat bekerja, namun protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat," kata Supian. 

Ia juga berharap kepada seluruh ASN agar bekerja lebih baik lagi. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan hindari kontak langsung dengan siapapun, guna terhindar dari Covid-19. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru