Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kedua Korban Pemerkosaan Residivis Alami Trauma

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 November 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur Afandi Eka Putra mengungkapkan, MW (23) dan HL, korban pemerkosaan yang dilakukan oleh seorang residivis bernama R (28) saat ini dalam kondisi trauma.

"Masih dalam kondisi trauma karena mengalami beberapa kali pemerkosaan dan ancaman dengan senjata tajam," kata Afandi saat press release di mapolres setempat, Selasa 24 November 2020.

Menurutnya, saat ini kedua korban masih di rumah. Dia menjelaskan, pemeriksaan dilakukan dengan perlakuan yang berbeda oleh anggota polwan serta dengan pendekatan yang lebih lembut.

"Jadi kalau korban mampu memberikan keterangan kami ambil keterangannya, kalau tidak maka tidak dipaksakan," jelas Afandi.

Melihat kejadian buruk yang dialami kedua korban, Kapolres mengingatkan masyarakat Barito Timur terutama kaum perempuan agar berhati-hati dengan orang yang baru dikenal.

"Kita harus selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan diri kita saat bertemu dengan orang yang baru kita kenal," ujar Afandi ujar mantan penyidik KPK ini.

Seperti Diketahui, selain melakukan pemerkosaan pelaku yang merupakan warga Desa Siong Kecamatan Paju Epat juga merampas tas kedua korban yang berisi handphone dan uang dengan disertai ancaman menggunakan pisau saat perjalanan menuju tempat kejadian pemerkosaan. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru