Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pergelaran Seni dan Budaya Pada Masa Pandemi Covid-19 Dilakukan Secara Virtual

  • Oleh Nopri
  • 24 November 2020 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah Guntur Talajan menjelaskan, pergelaran seni dan budaya pada masa pandemi Covid-19 dilakukan dengan cara pertunjukan secara virtual.

"Dalam pelaksanaannya para pelaku seni dan budayawan juga harus aktif melakukan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 apabila ingin menggelar seni pertunjukan," katanya, Selasa, 24 November 2020.

Guntur Talajan menambahkan selain pembatasan jumlah orang dan merubah metode pertunjukan menjadi virtual, upaya lain dalam menggelar seni pertunjukan akan dilakukan lapangan luas dan terbuka.

"Kami berharap dengan cara-cara seperti ini kita dapat meminimalisir bahkan mencegah penyebaran Covid-19 ini, yang mana kita sama-sama tau hingga saat ini masih belum berakhir," jelasnya.

Selain itu, Kepala UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah Suraji mengatakan, semenjak taman budaya kembali dibuka pentas pertunjukan seni, tidak hanya dapat disaksikan secara langsung namun juga melalui media virtual yang telah disiapkan.

"Meski kini sudah diperbolehkan kembali pementasan, pelaksanaan kegiatan harus dibarengi dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan pembatasan pengunjung dan pelaku seni sebanyak 50 persen," tutupnya.(NOPRI/B-5)

Berita Terbaru